Apple iPhone 13, Dibekali Konektivitas Komunikasi Satelit Orbit Rendah

Posted on

Setelah sukses dengan seri iPhone 12, Apple kembali menunjukkan kiprahnya di dunia perponselan. Nyaring terdengar, Apple tengah mempersiapkan seri terbarunya, yakni iPhone 13.

Mengusung serangkaian spesifikasi yang canggih, tak heran jika keberadaannya kian dinantikan. Apple telah mempersiapkan inovasi terbaiknya untuk seri terbarunya ini.

Apa saja yang pihak perusahaan sematkan? Berikut serangkaian pemaparannya!

Apple iPhone 13
Apple iPhone 13, Foto: youtube.com

Apple iPhone 13 dengan Konektivitas Komunikasi Satelit Orbit Rendah

Siapa yang tidak kenal dengan Ming-Chi Kuo? Analis Apple terkenal ini, rupanya telah menorehkan catatan investor lain.

Jajaran iPhone cukup gempar dengan rumor yang ia bawa. Bagaimana tidak, santer beredar jika iPhone anyaran ini akan memperlihatkan konektivitas satelit orbit rendah (LEO).

Uniknya, teknologi ini dirancang melalui modem Qualcomm X60. Bukan main hasilnya, iPhone anyaran ini memberikan kemungkinan penggunanya untuk melakukan pengiriman teks, panggilan, hingga memperoleh layanan internet di area tanpa jangkauan seluler.

Soal pembangkit tenaga satelit LEO lainnya, perusahaan mempercayakannya pada Starlink SpaceX. Dengan teknologi ini pula, pengguna akan mendapatkan internet broadband satelit.

Apple iPhone 13 Memberikan Dukungan Pengisian Daya Kabel 25W

Rumor yang baru saja muncul, iPhone 13 mendukung pengisian daya kabel hingga 25W. Ini menjadi pengisian daya ponsel yang cukup cepat.

Peningkatan yang mengejutkan mengingat deretan iPhone 12 mendukung pengisian maksimum 20W. Sementara iPhone 13 kecepatan pengisian dayanya dapat mencapai 25W.

MyDrivers melaporkan, jika Apple sudah tidak lagi menghadirkan pengisian daya 18W. Karena mendapatkan peningkatan, pengisian daya 25W memiliki harga sedikit lebih mahal daripada pengisian daya 20W.

Dengan adanya peningkatan spesifikasinya ini, itu artinya pengguna harus membeli pengisi daya baru. Pasalnya, Apple tidak lagi memasangkan adaptor pengisi daya di dalam kotak. Dengan begitu, pengguna tetap bisa memanfaatkan pengisian daya yang lebih tinggi.

Jadwal Penjualan Apple iPhone 13

Sejenak melihat ke belakang, tahun lalu Apple meluncurkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Seri iPhone ini memulai pre order pada pertengahan Oktober. Tak selang waktu lama, iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max mengikuti jejak saudaranya di awal November.

Tahun ini, iPhone 13 dengan keempat model lainnya akan menghiasi pasar global. Kabar baiknya, iPhone 13 akan mulai dijual pada 17 September mendatang. Jadwal penjualan ini untuk China, dengan posisi gelombang pertama.

Namun, Headset Apple AirPods 3 TWS, baru akan tiba dalam beberapa minggu lagi, kemungkinan pada tanggal 30 September. Hal ini memungkinkan terjadinya periode pre-order singkat sebelum penjualan.

Segenap pengguna sangat mengharapkan iPhone baru Apple diumumkan dalam waktu dekat. Bahkan, generasi iPhone berikutnya memiliki kemungkinan membawa fitur layar yang selalu aktif.

Tak hanya itu, melainkan juga menawarkan opsi penyimpanan mencapai 1TB. Kemungkinan lainnya, juga memiliki kamera belakang yang lebih besar.

Apple iPhone 13, juga turut memperlihatkan pengisian nirkabel yang semakin cepat. Padahal, saat ini pengisian nirkabel maksimal 15W yang menggunakan pengisian daya MagSafe.

Meskipun informasi tentang peluncurannya ini bisa saja kurang akurat, tetapi sebagian besar analis berkeyakinan bahwa September adalah waktu sasaran yang tepat bagi Apple.

Apple beserta mitranya, telah belajar dari masa lalu. Mereka telah menavigasikan situasi, sehingga semua harus sesuai dengan jadwal peluncuran September. Sehingga, tidak ada lagi penundaan yang membuang waktu.

Meskipun berita mengenai spesifikasi Apple iPhone 13 lainnya, masih sekedar rumor, tetapi informasi ini sedikit menggambarkan kehebatannya. Terkait harga, masih belum mendapatkan detail pastinya. Untuk itu, mari kita tunggu kelanjutan dari seri iPhone terbaru Apple ini.